lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

*KESIAPAN NOTA KESEPAHAMAN POLRI DENGAN BSN (BADAN STANDARDISASI NASIONAL)*

Jakarta- Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama BSN (Badan Standardisasi Nasional) menyepakati perpanjangan nota kesepahaman terkait *Sinergitas Tugas dan Fungsi di Bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian* antara kedua lembaga tersebut. Hal ini tertuang dalam hasil rapat internal penyusunan perpanjangan nota kesepahaman, pada Selasa (19/10/2021) di Ruang Rapat Biro Kerma KL Sops Polri, Mabes Polri. 

 

Rapat internal tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. (Kabagpakatkerma Rokerma KL Sops Polri) dan Ibu Suhaimi A. Kasman (Koordinator Kelompok Subtansi Kerja Sama, Biro HKLI) dengan dihadiri peserta rapat di antaranya perwakilan Lemdiklat Polri Kombes Pol. Drs. Eri Safari, S.H., M.M (Kabag Kermadiklat) dan perwakilan satker Mabes Polri lainnya (Baintelkam Polri, Baharkam Polri, Sops Polri, Puslitbang Polri dan Divkum Polri). 

 

Ruang lingkup yang menjadi poin-poin dalam nota kesepahaman ini meliputi:

a. pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi;

b. kajian pengembangan penerapan standar dan penilaian kesesuaian;

c. penyebarluasan informasi;

d. peningkatan kompetensi sumber daya manusia;

e. pembinaan lembaga penilaian kesesuaian;

f. pendampingan dan bantuan pengamanan; 

g. penegakan hukum; dan

h. kegiatan/bidang lain yang disepakati. 

 

Tindak lanjut dari rapat internal hari ini, berikutnya pada tanggal 25 Oktober 2021 mendatang akan digelar rapat Kelompok Kerja Penyusun Nota Kesepahaman. Sedangkan penandatanganan Nota Kesepahaman disepakati pelaksanaannya pada awal bulan November 2021 oleh Kapolri (perwakilan Polri) dan Kepala BSN (perwakilan BSN).