lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KERJASAMA LEMDIKLAT POLRI DAN ICITAP PADA PEMBANGUNAN E-LIBRARY DAN PERPUSTAKAAN DI 6 SATDIK PILOT PROJECT

Jakarta - Biro Pengkajian dan Pengembangan (Jianbang) Lemdiklat Polri menggelar rapat internal bersama dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) terkait dengan pembangunan E-Library dan perpustakaan konvensional pada satuan pendidikan di cafe Sepolwan, pada hari Selasa (11/01/2022).

Rapat dipimpin oleh Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Juansih, Dra., S.H., M.Hum., dan dihadiri oleh Kabag Infotek Lemdiklat Polri beserta 4 (empat) orang perwakilan dari ICITAP.

Karojianbang Lemdiklat Polri menjelaskan bahwa Lemdiklat Polri memiliki 14 Program  hasil sidang pleno T.A. 2021 dan telah menunjuk 6 Satdik sebagai Pilot Project. Sebagai penanggung jawab salah satu program tersebut, Biro Jianbang ditugaskan membangun perpustakaan konvensional dan E-Library pada satuan pendidikan.

Dalam rapat tersebut, ICITAP menjelaskan bahwa mereka telah membantu beberapa satuan pendidikan terkait dengan pembangunan E-Library seperti Sepolwan, SPN Banten dan beberapa satdik lainnya dan mereka pun akan membantu dalam hal pembangunan infrastruktur perpustakaan konvensional serta E-Library di 6 satuan pendidikan yaitu Setukpa, Sabhara, Intel, SPN Polda Bali, SPN Polda Riau, dan SPN Polda Banten yang ditunjuk sebagai pilot project program prioritas Kalemdiklat Polri.