lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KENAIKAN PANGKAT SETINGKAT LEBIH TINGGI BAGI PERSONEL LEMDIKLAT POLRI

Jakarta – Bertempat di Loby Gedung Mako Lemdiklat Polri dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi ASN Polri pada Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si sebagai Irup dan Kabag Logistik Kombes Pol. Hery Sasongko, S.I.K. sebagai komandan upacara, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (14/10/2021).

Personel Polri yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu personel ASN Polri dengan TMT 1 Oktober 2021 Satker Lemdiklat Polri sebanyak 10 orang, sebagai dasar dalam pelaksanaan kenaikan pangkat ini adalah Peraturan  Pemerintah  Nomor 12 Tahun 2002  tentang  perubahan Peraturan  Pemerintah  Nomor 99 Tahun 2000 tentang kenaikan pangkat  Pegawai Negeri Sipil dan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: STR/744/VIII/KEP./2021 tanggal 18 Agustus 2021 tentang Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi ASN Polri pada Lemdiklat Polri periode 1 Oktober 2021.

Wakalemdiklat Polri selaku Irup membacakan amanat Kalemdiklat Polri yang berpesan bahwa kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus  dipenuhi,  yaitu peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan dan kebijaksanaan dalam bersikap maupun bertindak. Kenaikan pangkat juga harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi Polri dan terus berupaya untuk dapat menjadi anggota polri yang profesional, inovatif dan berintegritas.

Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan para Personel ASN Lemdiklat Polri lebih Profesional lagi dalam menjalankan tugas karena ASN Polri merupakan Komplemen dalam menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri.