lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI HADIR MENUTUP PENDIDIKAN DI SESPIM POLRI

Lembang- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP. hadir bersama-sama di Sespim Lembang, untuk menutup pendidikan Sespimti Dikreg ke-30, Sespimmen Dikreg ke-61 dan Sespimma Dikreg ke-66 yang digelar secara gabungan, pada hari Rabu (27/10/2021). Momen penutupan pendidikan di Sespim kali ini terbilang istimewa karena dihadiri langsung oleh Kapolri bersama Panglima TNI serta pejabat utama jajaran lembaga pendidikan TNI dan juga dihadiri secara virtual oleh para Kepala Staf Angkatan TNI. 

 

Tahun 2021 ini total peserta didik Sespim yang menyelesaikan pendidikan sebanyak 555 orang terdiri dari 150 orang peserta didik Sespimti, 274 orang peserta didik Sespimmen dan 131 orang peserta didik Sespimma. Adapaun komposisi asal peserta didik tidak hanya dari Polri namun juga dari TNI, Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Peningkatan integrasi pendidikan antara TNI dan Polri ini menjadi perhatian serius Lemdiklat dimana hal ini juga bagian dari Program Prioritas Kalemdiklat dalam Transformasi Pendidikan Polri. 

 

Sinergitas TNI-Polri menjadi pesan dan penekanan yang disampaikan oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam sambutan dan amanatnya. TNI bersama dengan Polri merupakan garda terdepan penjaga kedaulatan dan keamanan nasional serta menjadi pilar utama mengawal pembangunan nasional. Termasuk dalam penanggulangan pandemi covid 19, akselerasi vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan. Atas peran TNI dan Polri dalam penanggulangan pandemi tersebut, kasus covid 19 di Indonesia menunjukan trend positif dengan grafik kasus yang relatif menurun.