lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KAMPUS POLRI PEDULI BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN SEMERU

 

Lumajang- Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri melalui program Kampus Polri Peduli, memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro, Lumajang Jawa Timur, pada hari Sabtu (11/12/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag., MML. di Posko Lapangan Candipuro. Pemberian bantuan kemanusiaan Kampus Polri Peduli ini juga dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan pejabat utama Lemdiklat yang turut mendampingi Kalemdiklat, yakni Wakalemdiklat Polri, Karokurikulum, Karojianbang, Kasepolwan, Kapusdik Brimob dan Kapusdik Sabhara. 

 

Total bantuan kemanusiaan yang disalurkan sejumlah Rp. 1.040.000.000,- yang terdiri dari 1.600 paket sembako dan perlengkapan lain senilai Rp. 390.000.000,- serta uang tunai Rp. 650.000.000,-. Bantuan kemanusiaan yang diberikan tersebut merupakan sumbangan sukarela para personel yang bertugas di Satuan-satuan Pendidikan Polri di seluruh Indonesia. Selain pemberian bantuan, rombongan juga meninjau Posko Terpadu di Kantor Kecamatan Candipuro dan melihat langsung kegiatan _trauma healing_ terhadap anak-anak yang menjadi korban erupsi Semeru.

 

Program Kampus Polri Peduli bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Semeru tersebut selain sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati, juga merupakan dukungan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri terhadap Komitmen Polri untuk selalu berada di garis terdepan dan responsif khususnya dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam.