lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KALEMDIKLAT POLRI MENERIMA KUNJUNGAN DELEGASI KOREA INTERNATIONAL COOPERATION AGENCY (KOICA)

Jakarta – Bertempat di Ruang Kerja Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., menerima kunjungan dari Delegasi Korea International Cooperation Agency (KOICA) Mr. Cho Jeongsin (Deputy Country Director Koica Indonesia) dan Nika Sasongko (Project Manager Koica Indonesia) pada hari Rabu (13/10/2021).
Dalam Nota Kesepahaman antara Polri dan Koica serta ITB (Institut Teknologi Bandung) yang telah ditanda tangani pada 29 Maret 2018 dan berlaku selama 4 Tahun terhitung mulai Tahun 2018 s.d. 2021, telah banyak dilakukan Kerjasama pengembangan kapasitas guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri.
Kerjasama yang telah dilaksanakan Koica dan Polri dalam rangka pengembangan kapasitas antara lain :
1. Master Degree Program On Cyber Security dengan jumlah peserta sebanyak 20 Personel Polri dengan pelaksanaan Pendidikan selama 1 tahun di ITB Bandung dan selanjutnya melaksanakan Pendidikan selama 1 tahun di Korea Selatan;
2. High Level Officials Training Program untuk Perwira Tinggi (Pati)/Senior Manager dengan jumlah peserta sebanyak 10 Orang yang dilaksanakan di Korea Selatan Tahun 2019.
Sedangkan beberapa kerjasama yang belum dapat terlaksana antara lain
1. Pembangunan Pusat Pelatihan Siber
2. Practitioner Training Program
3. Training Of Trainers (TOT) bagi Penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri, Peneliti dan Dosen ITB yang akan dilaksanakan di Korea Selatan
4. Middle Level Officials Training Program
5. South-South Triangular Cooperation Seminar dengan mengundang negara-negara berkembang dan Pasifik
6. Cybercrime Investigation Workshop.

Tujuan dari kunjungan Delegasi Korea International Cooperation Agency (KOICA) ke Lemdiklat Polri adalah untuk membicarakan kelanjutan dari kerjasama serta membahas kerjasama yang belum terlaksana untuk dapat direalisasikan.