lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KALEMDIKLAT POLRI MEMBERIKAN KULIAH UMUM KEPADA SERDIK SESPIMTI, SESPIMMEN DAN SESPIMMA

Lembang- Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si memberikan kuliah umum dihadapan 555 peserta didik Sespimti, Sespimmen dan Sespimma yang digelar secara tatap muka dan virtual, pada hari Juma'at (22/10/2021). Kuliah umum tersebut juga diikuti oleh seluruh Kasatdiklat Jajaran Lemdiklat Polri dan Ka SPN Polda se-Indonesia. 

Mengambil tema isu pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia, dimana pendidikan menjadi aspek penting dalam mendongkrak pembanguan manusia, Kalemdiklat Polri menekankan perlunya transformasi pendidikan Polri sebagai sebuah keharusan implementasi pembenahan pola pendidikan. Bagian dari pembenahan tersebut dengan mewujudkan kampus/ Satuan Pendidikan Polri sebagai centre of excellence praktik ilmu Kepolisian di Indonesia. Kampus Polri sebagai tempat diproduksinya Sumber Daya Manusia juga diposisikan sebagai objek vital Polri. Berbagai pembenahan dan peningkatan tersebut diakomodir dalam Program Prioritas Lemdiklat dengan 8 programnya. 

Di akhir kuliah umumnya Kalemdiklat menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen, guru dan pendidik atas jasa serta bekal yang tak akan pernah usang. Karena mereka lah kunci utama keberhasilan pendidikan.


"Ilmu itu adalah peninggalan yang paling utama dan beramal dengannya adalah kehormatan yang paling sempurna"