lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

KAJIAN PROSES DAN HASIL DIKLAT INTEGRASI TNI-POLRI PADA DIKMABA TNI AD T.A. 2021 & DIKTUKBA POLRI T.A. 2021

Jakarta-Biro Jianbang Lemdiklat Polri khususnya Bag Jiandiklat melaksanakan kajian proses dan hasil diklat integrasi TNI-Polri pada Dikmaba TNI-AD dan Diktukba Polri T.A. 2021 yang dilaksanakan semala 3 hari mulai tanggal 29 November 2021 hingga 01 Desember 2021 di Hotel Arosa Jalan Veteran Raya No. 3, RW. 3, Bintaro.

Pengkajian proses hasil diklat integrasi ini dibuka oleh Irjen Pol. Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. didampingi oleh Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Dr. Juansih Dra., S.H., M.Hum., Kabag Jiandiklat Lemdiklat Polri Kombes Pol Dhani Kristianto, S.I.K. dan Dr. Cepi Triadna, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai Narasumber serta peserta dari TNI-Polri.

Aspek Kajian yang di bahas dalam kegiatan ini adalah Implementasi diklat integrasi TNI-Polri, Evaluasi Program Kohesi Sosial dan Evaluasi pelaksanaan Diktukba Hibah tahun 2021. Implementasi Diklat Integrasi TNI-Polri memiliki tujuan mengetahui deskripsi mengenai kesiapan, pelaksanaan, dan hasil giat Pelatihan Integrasi TNI-Polri Pada Dikmaba TNI AD T.A. 2021 & Diktukba Polri T.A. 2021 dan menjadi dasar dalam menyusun rekomendasi untuk berbagai pihak terkait dalam rangka memperbaiki, meningkatkan, dan atau mempertahankan mutu Pelatihan Integrasi TNI-Polri ke depan. 

Dengan adanya kajian ini kedepannya diharapkan dapat membentuk prajurit TNI & Anggota Polri yang memiliki kemampuan interaksi dan komunikasi yang harmonis sehingga meghasilkan kolaborasi yang optimal dalam pelaksanaan tugas bidang pertahanan dan keamanan dengan Indikator pencapaian Tujuan agar Peserta memiliki kemampuan :
1.    Berinteraksi & berkomunikasi harmonis;
2.    Membangun sinergitas & membentuk fisik yang samapta;
3.    Rasa kesetiakawanan & rasa kepeduliaan serta solidaritas antar sesama;
4.    Jiwa kepemimpinan & kerjasama dalam tim;
5.    Pemahaman mengenai sejarah TNI-Polri, dan;
6.    Pemahaman mengenai tugas pokok TNI-Polri.