lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

INSTRUMEN EVALUASI DIKLAT POLRI SEBAGAI ALAT KONTROL UNTUK MENGUKUR KEBERHASILAN PROGRAM PENDIDIKAN DAN LATIHAN POLRI

Jakarta-Biro Jianbang Lemdiklat Polri khususnya Bag Jiandiklat melaksanakan Kegiatan Rapat Pokja Penyusunan Instrumen Evaluasi Diklat Polri T.A. 2022 yang dilaksanakan di Hotel Arosa, Jl. RC. Veteran Raya Bintaro, kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d. 14 Januari 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Juansih, Dra., S.H., M.Hum diwakili oleh Kabag Jiandiklat Rojianbang Lemdiklat Polri Kombes Pol. Dhani Kristianto, S.I.K. dan sebagai Narasumber Dr. Cepi Triadna, M.Pd., dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), diikuti oleh Anggota beserta Staf Lemdiklat Polri yang terlibat dalam Pokja Penyusunan Instrumen Evaluasi Diklat Polri T.A. 2022.

 

Kegiatan Pokja Penyusunan Instrumen Evaluasi Diklat Polri T.A. 2022 ini bertujuan untuk mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang timbul dalam penyelenggaraan Diklat Polri Tahun 2021 yang akan menjadi masukan bagi narasumber dan peserta Pokja sebagai contoh pada penyelenggaraan Diktukba Polri masih banyak peserta didik yang mengalami sakit seperti kanker, gangguan jiwa, buta warna, hamil, berhubungan badan diluar nikah dan lain sebagainya. 

 

Biro Jianbang selaku Biro Pengkajian dan Pengembangan di jajaran Lemdiklat Polri melakukan upaya meningkatkan kualitas dari berbagai level pendidikan guna membenahi dan menyempurnakan pola Pendidikan dan Latihan Polri sehingga akan menghasilkan output yang lebih berkualitas, mahir, dan mampu mengaplikasikannya apa yang di dapat pada saat di Lembaga Pendidikan sebagai bekal tugas di lapangan.

 

Kegiatan Pokja Penyusunan Instrumen Evaluasi Diklat Polri T.A. 2022 ini juga untuk mengevaluasi dan mencari solusi agar pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Polri dapat berjalan dengan baik dan menhasilkan Sumber Daya Polri yang lebih Profesional sesuai dengan tuntutan tugas dilapangan.