lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

HUT BHAYANGKARA, POLRI GELAR _FUN BIKE_ HINGGA BAGI 20 RIBU BANSOS

Jakarta - Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel MSi., menghadiri Fun Bike dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Acara Fun Bike yang diadakan pada Minggu 19 Juni 2022 di di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. Acara _Fun Bike_ diikuti oleh Ratusan pesepeda dari elemen masyarakat, jajaran TNI dan para Pejabat Utama Polri. Pada Minggu (19/6/2022).

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., membuka acara Fun Bike pada pukul 07.00 WIB. Di lokasi titik kumpul Fun Bike, Kapolri menyapa tiap-tiap Polda di 34 provinsi melalui Virtual yang serentak melaksanakan kegiatan Fun Bike ini. “Assalamualaikum wr. wb. seluruh rekan-rekan yang hadir di acara _Fun Bike_ ini, Dimana yang dilaporkan ke saya total 33 ribu lebih peserta, ini terdiri dari rekan-rekan berbagai instansi,” ungkap Kapolri.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., acara tidak hanya dimeriahkan dengan bersepeda, pada hari esoknya juga ada aksi sosial dengan penyerahan bantuan 20.000 paket di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan. "Bantuan sosial dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara ini akan didistribusikan di seluruh Indonesia. Pada tingkat Mabes Polri, acara diadakan Senin (20/6/2022) di Lapangan Bhayangkara," kata Kadiv Humas Polri. Bantuan itu akan diserahkan kepada anak yatim piatu, kaum duafa, buruh pabrik, korban pemutusan hubungan kerja (PHK), panti jompo, panti sosial, panti asuhan, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, pelaku UMKM yang terdampak pandemi, ojek pangkalan, para sopir dan keluarga korban COVID-19.