lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

HARI KE-2 MONEV TAHAP DASBHARA DAN SUPERVISI PROKES DIKTUKBA POLRI

Pelaksanaan Monev Diktukba Polri dan Supervisi Prokes di 35 Satdiklat Polri memasuki hari ke-2. Pada hari kedua Selasa (12/10/2021), Tim Monev melaksanakan observasi dan pengambilan data terhadap gadik dilanjutkan FGD (Focus Group Discussion) dengan para responden untuk monev pelaksanaan Dasbhara dan PBM (Proses Belajar Mengajar) di masing-masing Satdiklat.

Monev terhadap pelaksanaan Dasbhara dilakukan untuk menganalisa dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan Dasbhara, bagaimana penanaman nilai-nilai luhur dan karakter insan Bhayangkara dapat ditanamkan dan mampu membentuk sikap perilaku serta penampilan para peserta didik. Adapun monev terhadap PBM dilaksanakan untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan pemberian materi pengetahuan dan keterampilan teknik serta taktik tugas Kepolisian serta pengetahuan fungsi teknis Kepolisian kepada peserta didik.

Monev Diktukba Polri dan Supervisi Prokes di 35 Satdiklat Polri ini direncanakan berlangsung selama 5 hari sampai dengan tanggal 15/10/2021. Hasil dari pelaksanaan Monev nantinya dilaporkan oleh Tim kepada Kalemdiklat Polri sebagai bahan pengambilan keputusan dan kebijakan untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada, sehingga Pendidikan Pembentukan Bintara Polri kedepannya menjadi lebih baik guna menghasilkan SDM Polri yang berkualitas.