lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

EFEKTIVITAS PENEGAKAN HUKUM PADA FUNGSI LALU LINTAS MELALUI PEMANFAATAN ELEKTRONIC TRAFFIC LAW ENFORCEMENT (ETLE) GUNA MEMINIMALISASI INTERAKSI PELANGGAR DAN PETUGAS

Jakarta – Kabag Infotek Lemdiklat Polri Kombes Pol. Mansjur. S.S., S.I.K., yang mewakili Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Juansih, Dra., S.H., menghadiri kegiatan Seminar Hasil Penelitian di STIK Lemdiklat Polri dengan judul “Efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Dalam mencegah Pungli Pada penegakan Hukum Di Lingkungan Fungsi Lalu Lintas”, yang dilaksanakan pada (15/12/2021) bertempat di Lounge Adhi Pradana STIK; Jl. Tirtayasa Raya 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Kegiatan Seminar Hasil Penelitian di STIK Lemdiklat Polri dengan judul “Efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Dalam mencegah Pungli Pada penegakan Hukum Di Lingkungan Fungsi Lalu Lintas” dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri antara lain Kadivhumas Polri, Karopaminal Polri, Kapuslitbang Polri, Dirkamsel Korlantas Polri, Dirgakkum Korlantas Polri, Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Karojianbang Lemdiklat Polri dan para Pejabat Utama serta para Dosen dari STIK Lemdiklat Polri.

 

Seminar Hasil Penelitian di STIK Lemdiklat Polri dengan judul “Efektivitas Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Dalam mencegah Pungli Pada penegakan Hukum Di Lingkungan Fungsi Lalu Lintas” Selain untuk meminimalisir interaksi antara pelanggar lalu lintas dengan anggota Polri pada saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, penerapan ETLE ini juga sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara. ETLE tentu saja dinilai penting, dikarenakan sejumlah pertimbangan dari banyaknya permasalah-permasalahan yang terjadi dalam penegakan hukum mengenai pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas seperti pungutan liar, istilah damai ditempat, masalah sidang tilang dipengadilan hingga akutabilitas pembayaran denda juga menjadi persoalan dalam budaya hukum kita.