lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

DIKLAT RESERSE LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PPNS PENEGAK PERDA GEL I DAN II T.A 2022

DIKLAT RESERSE LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PPNS PENEGAK PERDA GEL I dan II T.A 2022

Megamendung- Direktur Polisi Pamong Praja Dan Perlindungan Masyarakat Dr. Bernhard E Rondonuwu S.Sos., M.Si  di damping oleh Kadiklat Reserse Brigjen Pol Agus Nugroho, S.IK., S.H., M.H. secara resmi memimpin dan menutup kegiatan Upacara Penutupan Diklat PPNS Penegak Perda Gel I Dan II T.A 2022. Kegiatan ini dilaksankan di Diklat Reserse Lemdiklat Polri Jl. Perhutani, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (02/03/2022)

Peserta didik yang mengikuti Diklat PPNS Penegak Perda berjumlah 59 orang dengan lama waktu diklat 1,5 bulan. Terkait dengan pelaksanaan penegakan peraturan daerah, Kompleksitas tugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) kiranya disikapi secara positif dengan membentuk jaringan kerja yang terpadu terus menerus melakukan interaksi menghasilkan kesamaan presepsi dengan PPNS lainya dengan learning organization kerja masing-masing juga dengan pihak Diklat Reserse Polri sebagai almamater. Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian Republik Indonesia sesuai dengan perannya masing-masing membentuk dan meningkatkan pengetahuan PPNS dengan penindakan dasar penyidikan sesuai dengan Permasalahan yang dihadapi dilapangan dengan tujuan agar PPNS dapat melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

PPNS berasal dari satuan Polisi Pamong Praja maupun dinas lainya harus saling bersinergi dalam melaksanakan tugas sebagai Penyidik Peraturan Daerah. Dengan demikian akan selalu ada persamaan presepsi dalam penegakan Perda sesuai tugas PPNS baik dari satuan Polisi Pamong Praja maupun dinas lainya yang didasari oleh ketentuan yang berlaku.