lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

BAKTI KESEHATAN DI TITIK 0 IKN, DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE- 76 TAHUN 2022

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Pada Jumat (17/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, Kapolri didampingi oleh beberapa  Pejabat Utama Mabes Polri.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini dilaksanakan di Titik 0 Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur, Dalam kegiatan Bakti Sosial Kapolri mengungkapkan “Bhakti kesehatan yang saat ini kita laksanakan betul-betul bisa menyentuh Masyrakat yang membutuhkan bantuan-bantuan kesehatan  dan tentunya ini juga menjadi bagian dari kita, Rangkaiyan 1 Juli ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat, Mudah-mudahan kegiatan Bakti Kesehatan ini aman dengan lancar dan sukses untuk semuanya, tentunya kita semua juga terus mengantisipasi perkembangan pandemi covid walaupun saat ini kita telah diberikan aturan diberikan kelonggaran namun saran kita untuk masyarakat karena ada varian baru untuk vaksinasi buster kita kelak akan kembali” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Hari Bakti Kesehatan ini juga digelar secara serentak di 34 Provinsi Indonesia. "Berbagai macam jenis kegiatan mulai dari Vaksinasi yang kami targetkan diangka 1 juta Dosis untuk Booster. Kemudian pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien. Polri juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991orang, operasi katarak 357.