lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

AUDIT EKSTERNAL OLEH TIM BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) R.I TAHUN 2021 DI LEMDIKLAT POLRI SEBAGAI FUNGSI PENGAWASAN KINERJA POLRI

Jakarta – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si didampingi Karo Renmin Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Mulia Hasudungan Ritonga, M.Si., Membuka Taklimat awal Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) rutin oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Tahun Anggaran 2021, Tahap I di Lingkungan Lemdiklat Polri bertempat di Balai Lemdiklat Polri JL. Ciputat Raya No. 40, Jakarta Selatan,  pada Selasa (28/03/2022).
Lemdikat Polri didampingi dari Itwasum sebagai fungsi pengawasan internal Polri yang diwakili oleh AKBP Junaidi Nur, S.H., S.I.K dan Penda TK. I Tegar Fajar R., A. MD. Pelaksanaan Audit eksternal oleh Tim BPK akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja yang dimulai tanggal 28 Maret  sampai dengan 01 April 2022.
Pengawasan dari BPK ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi dilaksanakan secara intensif yang bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kebocoran keuangan negara, sehingga tujuan pemerintahan yang bersih dan tata laksana yang baik dapat terwujud.  
Pelaksanaan Wasrik di lingkungan Lemdiklat Polri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPK, pada pemeriksaan aspek pelaksanaan dan pengendalian di bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan Tugas pokok  Lemdiklat Polri pada  Tahun Anggaran 2021.