lemdiklat polri, akademi kepolisian
Situs Resmi Lemdiklat Polri
+6287725222512

ASISTENSI DIK SIP DI PUSDIK INTEL DAN PUSDIK MIN

Bandung-Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si bersama Pejabat Utama Lemdiklat Polri Didampingi oleh Anjak Utama, Irjen Pol. Drs. Asep Syahrudin, M.Si., Karorenmin Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. MH Ritonga, M.Si., Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Mardiaz K Dwihananto S.I.K., M.Hum., bersama Pejabat Utama Lemdiklat Polri, melakukan kunjungan ke Pusdik Intel Dan Pusdik Min dalam rangka kegiatan Asistensi Dik SIP Di Pusdik Intel dan Pusdik Min. pada Rabu (16/03/2022). 

Kunjungan diawali ke Pusdik Intel dengan agenda kegiatan Penanaman pohon, Peninjauan Barak dan Kesiapan Prokes, Audiensi dengan perwakilan Siswa. Sasaran pengecekan pada lawatan Kalemdiklat kali ini diantaranya seluruh SOP yang berkaitan dengan operasional pendidikan dimasa pandemi Covid 19, fasilitas pendidikan serta penerapan protokol kesehatan berkaitan dengan mitigasi penyebaran virus covid 19 dilingkungan Setukpa Lemdiklat Polri. 

Kunjungan dilanjutkan ke Pusdik Min dengan agenda kegiatan Peninjauan Barak dan Kesiapan Prokes serta Audiensi dengan perwakilan Siswa. Kalemdiklat Polri juga menegaskan bahwa Polri harus paham kemampuan Digital, kemampuan dasar di gital terdiri dari: 1.Mengenal data/literasi data/server,big data 2.Literasi teknologi digital, Yang banyak di gunakan kehidupan manusia,terutama anggota polri untuk pelayanan masyarakat,dan penegakan hukum,sosialisasi digital dan bahaya bagi binmas. Kemampuan Digital merupakan atensi Presiden pada saat Rapim TNI-POLRI. Serdik SIP disiapkan menjadi penyelia tingkat pertama dalam pelayanan masyarakat. Perwira akan menjadi pemimpin yg akan menjadi contoh,dan serba tahu tahapan baru untuk serdik SIP.